Alasan Mengapa Tubuh Memerlukan Kolagen?

Alasan Mengapa Tubuh Memerlukan Kolagen untuk Kesehatan


Bersama dengan berjalannya waktu, produk-produk kecantikan semakin berkembang pesat. Dengan teknologi-teknologi canggih yang ada sekarang, lahir produk-produk kecantikan baru dengan berbagai varian. Produk kecantikan kulit wajah atau yang biasa disebut dengan skincare memang sangat penting guna menangani berbagai permasalahan kulit dan menjaganya tetap sehat.

Selain skincare untuk menangani permasalahan kulit wajah dari luar, kini hadir produk-produk kecantikan yang berbentuk suplemen. Suplemen ini dapat dikonsumsi untuk membantu menangani permasalahan kulit dari dalam.

Salah satu suplemen kulit yang banyak dijual di pasaran adalah kolagen. Pilihlah Everwhite Hi Coll ini jika kamu ingin mempertahankan kecantikan, elastisitas, dan kelembapan kulit. Minuman kolagen ini sangat penting untuk tubuh, memberikan elastisitas dan kekuatan pada kulit, serta mengganti sel kulit mati, sebab mengandung asam amino seperti arginin, glutamin, glisin, dan prolin.

Lalu bagaimana jika tubuh kekurangan kolagen? Kurangnya kolagen pada tubuh kita mengakibatkan berbagi permasalahan seperti kulit kendur, keriput, nyeri pada sendi, kerusakan pada kuku, dan lain-lain. Mengapa tubuh memerlukan kolagen, berikut alasannya:

Mengatasi Nyeri Sendi Usai Kena Covid-19 | Republika Online

1.) Mengurangi Nyeri Sendi

Seiring bertambahnya usia, tulang rawan seseorang akan melemah dan produksi kolagen akan menurun. Alhasil, persendian dapat menjadi kaku dan nyeri. Ketika kehilangan kolagen, pergerakan tendon dan ligamen terganggu yang akhirnya mengarah ke kekakuan dan pembengkakan sendi. Mengkonsumsi kolagen dapat membantu untuk menguatkan sekaligus meringankan rasa sakit pada persendian.

Kolagen membantu sendi bergerak lebih mudah, mengurangi nyeri sendi, dan bahkan mengurangi risiko kerusakan sendi.

Gak Perlu Ribet, Merawat Kulit dan Rambut Kini Bisa Lebih Praktis

2.) Menjaga Kulit dan Rambut

Seiring pertambahan usia, tubuh semakin sedikit memproduksi kolagen. Mulai dari usia 25 tahun ke atas, kemampuan tubuh akan produksi kolagen berkurang hingga 1,5 persen setiap tahunnya sehingga tanda penuaan muncul seperti kulit menjadi kendur, muncul keriput, dan kurang elastis. Meningkatnya produksi kolagen membantu kulit terlihat lebih kencang, halus, dan membantu pembaruan sel-sel kulit.

Waspadai Penyebab Usus Bocor dan Bagaimana Cara Mencegahnya - Beauty  Fimela.com

3.) Menyembuhkan Usus Bocor

Jika kamu menderita sindrom usus bocor kolagen akan membantu pemulihan kolagen membantu memecah protein, memperbaiki lapisan usus, dan menyembuhkan dinding sel yang rusak. Asam amino dalam kolagen membangun jaringan yang melapisi usus dan saluran pencernaan. Selain itu, asam amino dalam kolagen membangun jaringan yang melapisi usus dan saluran pencernaan.

Metabolisme Tubuh: Apa Itu dan Apa Fungsinya untuk Tubuh?

4.) Meningkatkan Metabolisme, Massa otot, dan Energi

Glisin dalam kolagen akan memompa gula ke dalam jaringan tubuh untuk meningkatkan energi. Glisin ini membantu pengembangan otot-otot dan membakar banyak kalori. Kolagen meningkatkan metabolisme dengan menambahkan massa otot dan membantu mengkonversi nutrisi penting.

Yuk, Lakukan 6 Cara Merawat Kuku Ini untuk Dapatkan Hasil yang Cantik dan  Sehat

5.) Menguatkan Kuku, Rambut, dan Gigi

Protein kolagen membantu menjaga kuku dan gigi tetap sehat, Kolagen merupakan zat protein yang berperan dalam pembentukan kuku, rambut, dan gigi. Menambahkan kolagen dalam menu harian kamu bisa membantu menjaga kekuatan kuku dan gigi, serta mengurangi kerontokan rambut.

8 Tips Detoks Agar Tubuh Tetap Sehat dan Berat Badan Seimbang

6.) Detoksifikasi Tubuh

Jika kamu ingin melakukan detoksifikasi, kolagen sangat membantu. Sebab, glisin membantu meminimalkan kerusakan hati. Kolagen membantu detoksifikasi zat berbahaya dari dalam tubuh, meningkatkan aliran darah, dan menjaga kesehatan hati.

13 Cara Menghilangkan Selulit dengan Cepat Secara Alami dan Aman - Health  Liputan6.com

7.) Menghilangkan Selulit

Ketika kulit kehilangan elastisitasnya sebagai akibat dari menurunnya kolagen, selulit pada kulit menjadi terlihat lebih jelas. Karena kulit menipis, maka selulit menjadi lebih terlihat. Kolagen mengandung asam amino hidroksiprolin untuk membuat kulit awet muda.

Cara untuk meningkatkan produksi kolagen dalam tubuh, yaitu dengan mengonsumsi kaldu tulang, ikan, putih telur, kedelai, sayur merah, hijau, oranye, buah berry, sitrus (jeruk, lemon, jeruk nipis), bawang, dan tiram. Selain cara tersebut, ada cara yang lebih praktis, yaitu minuman kolagen.

Pilihlah suplemen kolagen yang diklaim bermanfaat untuk kecantikan kulit seperti Everwhite Hi Collagen Drink merupakan produk minuman kolagen yang memiliki banyak khasiat bagi kesehatan kulit. Suplemen ini mampu mencerahkan kulit lebih awet mudah, bahkan bisa membuat kulit jadi lebih kenyal dan lembap. Selain itu, produk ini juga membantu menurunkan kolesterol, serta menjaga berat badan.

Everwhite Hi-Collagen Powder Drink (12g x 20 sachet) | HICOLL | Shopee  Indonesia

Mengapa Memilih Everwhite Hi Coll?

Menjaga kesehatan dan kecantikan kulit tidak cukup hanya dengan pemakaian produk dari luar. Penting juga untuk merawat kulit dari dalam dengan mengonsumsi suplemen kulit. Everwhite Hi Coll menjadi pilihan terbaik untuk memberikan nutrisi bagi kulit. Produk ini mengandung serat dan kolagen yang bagus untuk kulit dan kesehatan tubuh.

Hi Collagen hadir dengan rasa yang menyegarkan, manfaatnya dapat dirasakan setelah mengonsumsi secara rutin. Kulit akan jadi lebih sehat, lebih lembap, serta tidak kusam. Selain itu produk suplemen ini juga bisa membantu menjaga metabolisme tubuh dan meningkatkan imunitas.

Suplemen minuman serbuk Everwhite Hi Coll Drink memiliki segudang manfaat bagi kulit. Kandungan dalam produk ini dapat membantu menghaluskan serta melembapkan kulit. Selain itu konsumsi suplemen ini secara rutin juga dapat membuat tampilan kulit menjadi lebih cerah. Bahka bisa untuk detoksifikasi atau proses pembuangan racun dalam tubuh yang dapat berjalan efektif berkat produk ini.

Hi Collagen juga dapat membantu menghilangkan flek hitam dan bekas luka pada kulit. Konsumsi produk ini bisa membantu memberikan tampilan kulit yang lebih awet muda. Lebih dari menjaga kondisi kulit, produk ini juga dapat membantu meningkatkan metabolisme tubuh serta memperkuat imunitas. Dengan mengonsumsi Hi Coll setiap hari secara teratur, maka kamu akan mendapatkan kulit yang lebih kencang dan elastis.

Disclaimer : The Effectiveness of the product will vary, depending on natural disposition of each person