Gak Pede dengan Bau Badan atau Lipatan Gelap? Cara Sederhana Ini Bisa Bantu Kamu Mengatasinya

Gak Pede dengan Bau Badan atau Lipatan Gelap


Terkadang, Anda tidak menyadari akan bau badan sendiri. Padahal, bau badan menyengat dapat mengganggu orang di sekitar, sehingga kepercayaan diri menurun. Untuk itu, mengenali lebih lengkap apa saja penyebab serta cara ampuh menghilangkan bau badan.  Bau badan yang tidak sedap tentu saja sangat mengganggu penampilan. Selain mengurangi rasa percaya diri, bau badan juga membuat rasa tidak nyaman untuk orang-orang sekitar. Dalam beberapa kasus, Bau badan emang selalu mengganggu dan bikin jadi tidak pede. Terlebih jika anda harus sering-sering berinteraksi dengan orang lain. bau badan ini mungkin menyengat terutama jika kondisi cuaca sedang panas.

Bau badan bersumber dari bakteri yang terdapat pada keringat. Keringat sendiri sebenarnya tidak berbau. Tapi, jika menghasilkan keringat berlebihan maka bakteri yang ada pada tubuh ikut berkembang biak sehingga menyebabkan bau tidak sedap. Anda pasti setuju kalau bau badan jadi hal paling menyebalkan. Selain membuat diri sendiri tidak nyaman, bau badan juga bisa mengganggu kenyamanan orang-orang di sekitar kita. Nah, biar bisa terus beraktivitas dengan bebas tanpa khawatir bau badan, ada beberapa hal yang bisa anda lakukan berikut ini.

1.) Jangan Lupa Untuk Memakai Deodoran

Ini Waktu Terbaik Memakai Deodoran, Bukan setelah Mandi di Pagi Hari -  Parapuan

Bau badan seringkali terjadi sebab penumpukan bakteri di ketiak kita. Sebab itu, pastikan anda selalu menggunakan deodorant setiap pagi sebelum beraktivitas untuk mencegah munculnya bakteri penyebab bau badan di ketiak anda. Gunakan deodorant dan tunggu hingga kering. Baru deh anda bisa menggunakan baju dan melakukan segala macam aktivitas.

2.) Membawa Parfum Beraroma Segar

5 Kesalahan Pakai Parfum yang Bikin Wanginya Gak Awet!

Bau badan yang tidak sedap juga bisa anda samarkan dengan menggunakan parfum beraroma segar. Anda bisa menggunakan parfum di beberapa titik tubuh seperti belakang telinga, dada, dan pergelangan tangan untuk menghasilkan aroma wangi yang lebih awet. Membawa parfum favorit anda di dalam tas untuk digunakan kembali ketika aromanya mulai menghilang.

3.) Cukur Bulu Ketiak

Cara Tepat Mencukur Bulu Ketiak

Bulu ketiak bukan saja mengganggu penampilan diri. Namun bulu ketiak yang dibiarkan tumbuh panjang juga bisa memicu munculnya bau badan. Hal ini terjadi sebab bakteri di ketiak bisa tumbuh lebih subur di tempat yang lembap. Bulu ketiak yang tidak dicukur akan menjadi sarana tumbuhnya bakteri penyebab bau badan tersebut. Tidak sedikit orang yang menganggap ketiak hitam terjadi akibat kebiasaan mencukur. Padahal, ketiak hitam disebabkan oleh berbagai hal, salah satunya sering cukur secara paksa bulu di ketiak.

Harga Axillary Cream Everwhite 30gr Terbaru April 2022 | BigGo Indonesia

Oleh karena itu Everwhite Axillary Cream hadir membantu menghempaskan masalah ketiak hitam dan membantu menghempaskan masalah lipatanmu. Everwhite Axillary Cream mengandung Niacinamide, Chroma Bright & Ceramide yang membantu mencerahkan area lipatan seperti leher, ketiak, siku, lutut dan lipatan lainnya. Axillary Cream membantu mencerahkan lipatan kulit, Merawat kehalusan & melembabkan area lipatan kulit , Mengandung antioksidan untuk merawat pembaharuan sel kulit. Aplikasikan pada lipatan kulit (ketiak, siku, lutut, selangkangan, dan lain-lain). Gunakan sehari 2x setelah mandi pagi dan malam untuk hasil maksimal.

4.) Jangan Malas Mandi dan Keramas

Malas Keramas Setelah Olahraga, Apa Efeknya pada Rambut Halaman all -  Kompas.com

Rajin mandi dan keramas memang sangat berpengaruh baik untuk mencegah bau badan muncul. Dengan rajin mandi dan keramas, semua kotoran dan keringat tidak akan mengendap pada tubuh. Badan anda juga akan lebih wangi dan terhindar dari aroma yang tidak sedap. Jangan lupa untuk mandi dua kali sehari dan keramas setidaknya dua hari sekali untuk tubuh dan rambut yang tetap wangi seharian.

5.) Menggunakan Pewangi Pada Pakaian

5 Cara Mencuci Pakaian agar Wangi dan Kesegarannya Tahan Lama | Popmama.com

Terkadang bau badan bukan hanya disebabkan karena bau yang tidak sedap di ketiak, tapi mungkin saja karena aroma keringat yang keluar dari tubuh. Nah, kalau masalah ini yang anda hadapi, sebaiknya selalu menggunakan pewangi pakaian saat mencuci dan menyetrika pakaian. Pewangi pakaian bisa mengurangi aroma apek yang mungkin muncul yang disebabkan karena anda berkeringat.

6.) Rutin Minum Air Putih

6 Manfaat Rutin Minum Air Putih untuk Kesehatan

Jumlah air putih yang anda konsumsi setiap hari juga berpengaruh pada aroma tubuh, Dalam kondisi dehidrasi, tubuh akan lebih cenderung mengeluarkan aroma yang kurang sedap. Oleh sebab itu, cobalah untuk mengonsumsi air putih yang banyak mulai dari sekarang dan rasakan manfaatnya pada tubuh anda. Anda bisa minum yang banyak saat berbuka puasa atau saat menjelang sahur di malam hari.

7.) Menggunakan Pakaian yang Menyerap Keringat

5 Bahan Pakaian Yang Mudah Menyerap Keringat - Axilla

Bahan pakaian yang Anda gunakan juga dapat memengaruhi bau badan dari keringat. Pakaian yang bahannya panas seperti bahan sintetik bisa menyebabkan bakteri lebih mudah untuk berkembang biak. Maka dari itu, salah satu cara menghilangkan bau badan tersebut, Anda dapat menggunakan pakaian yang berbahan alami dan cepat menyerap keringat seperti katun dan sutera. Hal Ini dikarenakan serat alaminya dapat membuat kulit kita lebih leluasa, sehingga keringat cepat menguap.

Mempunyai masalah bau badan memang sangat mengganggu. Selain mengurangi rasa percaya diri, masalah ini juga dapat berdampak kurang baik pada kesehatan jika dibiarkan. Itulah mengapa, Kamu perlu mengetahui penyebab bau badan agar bisa menghindarinya. Keringat terkadang dituduh sebagai penyebab bau badan. Padahal, keringat sebenarnya adalah cairan yang tak berwarna dan berbau. Komposisi keringat terdiri atas air, garam, protein, dan minyak yang bukan merupakan zat-zat pemicu munculnya bau badan.

Penyebab bau keringat atau lebih sering dikenal bau badan, sebetulnya dari luar cairan keringat itu sendiri. Di tubuh manusia, ada jutaan bakteri yang tak berbahaya yang berdiam di permukaan badan dan berfungsi membantu pertahanan kulit. Bakteri-bakteri tersebut bertahan hidup dan berkembang biak di lingkungan yang lembap dan kaya nutrisi, seperti daerah ketiak. Untuk bertahan hidup, bakteri memakan keringat manusia dan memprosesnya dalam sistem metabolisme. Proses metabolisme ini menyebabkan keringat bau seperti cuka.

Disclaimer : The Effectiveness of the product will vary, depending on natural disposition of each person