Kebiasaan Simpel Ini Bisa Memblokir Ketiak Hitam

Kebiasaan Simpel Ini Bisa Memblokir Ketiak Hitam


Ketiak hitam jadi masalah paling menyebalkan untuk sebagian perempuan tak jarang ada saja perempuan yang kurang nyaman memakai jenis outfit tertentu. Penyebab umum ketiak hitam adalah pakaian yang kurang tepat untuk digunakan kemungkinan kamu kurang memerhatikan jenis pakaian yang nyaman buat dipakai. Padahal, area lipatan ini memerlukan perhatian ekstra meskipun sering tertutup.

Ketiak yang berwarna hitam tentunya membuat sebagian wanita merasa kurang percaya diri, terutama saat menggunakan pakaian tanpa lengan. Namun saat ini sudah banyak cara untuk memutihkan ketiak salah satunya dengan penggunaan Everwhite axillary cream sebab bagi sebagian besar wanita, kulit menjadi bagian penting yang harus dirawat supaya lembap, tetap sehat, dan tentunya cerah.

Jika mempunyai masalah warna kulit yang tidak merata di bagian-bagian tertentu seperti ketiak, siku, hingga selangkangan, hal yang biasa dilakukan para perempuan tentu menggunakan produk krim yang memiliki formula mencerahkan. Nah, jika kamu mengalami permasalahan yang sama kamu bisa coba menggunakan krim pencerah yang aman untuk digunakan dari everwhite. Everwhite merupakan brand skincare asal Korea yang saat ini sudah terdaftar BPOM di Indonesia. Berikut ini ada beberapa kebiasaan simpel yang bisa kamu terapkan untuk memblokir ketiak hitam.


1.) Gunakan Pakaian Longgar dan Menyerap Keringat

Cara memutihkan ketiak paling simple, yaitu memilih pakaian yang nyaman. Selain membebaskan kamu untuk bergerak, tubuh juga tidak akan menyimpan bakteri yang akan membuat ketiak menjadi hitam. Keringat yang tidak mampu terserap oleh pakaian akan menempel pada kulit, terutama bagian lipatan. Pakaian ketat menimbulkan gesekan kurang nyaman pada kulit, inilah menjadi pemicu utama penggelapan pada area lipatan.


2.) Menjaga Kebersihan Tubuh

Selain menggunakan pakaian yang longgar, malas menjaga kebersihan merupakan salah satu penyebab ketiak hitam. Ini karena infeksi bakteri Corynebacterium minutissimum menyukai area lembap karena keringat. Pastikan kamu selalu mandi dua kali sehari guna membersihkan tubuh secara rutin selain mengangkat sel kulit mati, mandi juga membuat kamu lebih segar. Supaya lipatan juga mendapatkan udara segar buat bernapas.


3.) Kurang Tepat Saat Mencukur Bulu Ketiak

Salah satu penyebab ketiak hitam yaitu kurang tepat saat mencukur. Menghilangkan bulu yang membuat kamu kurang percaya diri memang boleh dilakukan, asal menggunakan alat cukur secara tepat. Pastikan pisau cukur kamu benar-benar bersih dan tajam ketumpulan pada pisau bisa menyebabkan iritasi dan munculnya bakteri baru. Bukannya bersih, kamu justru bisa mendapatkan risiko penggelapan lainnya.


4.) Melakukan Eksfoliasi

Tidak hanya wajah, area underarm juga perlu eksfoliasi. Eksfoliasi ini akan membantu mengangkat sel kulit mati yang terdapat pada area ketiak yang menggelap. Untuk melakukan eksfoliasi, kamu bisa memilih antara scrub atau chemical exfoliant dan menggunakannya 2-3 kali seminggu. Jika kamu memilih scrub, pastikan butiran scrubnya tidak kasar sehingga tidak memicu iritasi. Lalu. apabila kamu menggunakan chemical exfoliant, maka pastikan untuk memilih produk dengan persentase bahan aktif yang rendah.


5.) Tak Boleh Sembarang Mengikuti Skincare DIY

Jika kamu tergoda untuk melakukan berbagai percobaan dengan skincare DIY untuk mencerahkan ketiak kamu, coba dipikirkan terlebih dahulu. Apalagi jika DIY ini menggunakan bahan-bahan, seperti lemon, baking soda, ataupun cuka. Pecobaan dengan bahan-bahan ini malah justru memperparah keadaan ketiak kamu. Alasannya, bahan-bahan ini terlalu asam dan dapat memicu iritasi pada kulit ketiak yang sangat rentan iritasi. Apabila sudah iritasi, kulit ketiak kamu akan menjadi semakin gelap akibat peradangan. Untuk itu, kamu bisa lebih bijak dalam merawat kulit ketiak.


6.) Perkuat Skin Barrier

Dikarenakan kulit ketiak lebih tipis, skin barrier di area ini pun lebih lemah dan rentan mengalami iritasi. Untuk itu, kamu perlu merawat dan memberikan perhatian yang cukup pada area seperti ketiak, kamu bisa menggunakan serum maupun moisturizer pada ketiak. Pilihlah produk dengan bahan yang dapat memperkuat skin barrier sekaligus mencerahkan kulit ketiak kamu, misalnya Niacinamide, Ceramide, dan Peptide. Dalam memulai perawatan ketiak, ingatlah untuk memberikan waktu pada kulit untuk beradaptasi dengan menggunakan produk secara perlahan dan bertahap.


7.) Pakai Deodoran yang Sesuai dengan Ketiak

Bukan hanya wajah kamu yang memerlukan skincare, tetapi pada area lipatan juga perlu diperhatikan perawatannya. Pastikan selalu mengaplikasikan deodoran setelah mandi ketika badan masih segar. Selain menghindari bau, deodoran juga bisa menjaga kelembaban serta kandungan yang juga membantu mencerahkan area lipatan, usahakan pilih formula dengan efek whitening yang membantu pemulihan penggelapan lebih cepat.

Produk krim pencerah ketiak dan area kulit lainnya yang bisa kamu gunakan, yaitu produk Everwhite Axillary Cream. Krim pencerah ketiak yang efektif melembapkan dan mencerahkan ketiak. Tekstur ringan dan mudah menyerap ke kulit, produk ini sangat aman berkat kandungan pencerah alami dari chamomile ditambah dengan kandungan Niacinamide atau Vitamin B3, yang dikenal bisa membantu mengurangi noda hitam pada area lipatan tubuh. Selain itu, Everwhite Axillary Cream juga dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau, sehingga worth it untuk dicoba.

Disclaimer : The Effectiveness of the product will vary, depending on natural disposition of each person