Tips Merdeka dari Ketiak Gelap Akibat Bercukur

Tips Merdeka dari Ketiak Gelap Akibat Bercukur


Bagi kebanyakan wanita, keberadaan bulu ketiak memang suka dianggap mengganggu, karena bulu ketiak bisa membuat penampilan menjadi kurang percaya diri dan maksimal, sehingga dapat menjadi tempat tumbuhnya bakteri yang menimbulkan bau badan. Karena itu, kegiatan mencukur menjadi salah satu solusi untuk menghilangkan bulu ketiak. Namun, kegiatan mencukur ini seringkali membuat kulit ketiak menjadi menghitam.

Meski tidak begitu terlihat ketiak yang hitam, ini bisa saja membuat rasa percaya diri menurun. Apalagi ketika memakai pakaian terbuka di bagian tersebut, pasti sangat tidak percaya diri. Sebenarnya ketiak yang menghitam akibat bercukur bisa dihindari, asalkan kegiatan bercukur tersebut dilakukan dengan langkah yang tepat. Untuk itu, simak beberapa tips tepat yang bisa menghilangkan ketiak hitam akibat bercukur.


1.) Memilih Pisau Cukur yang Berkualitas dan Tajam

Sebelum mulai bercukur, pastikan pisau cukur yang kamu pakai berkualitas dan mempunyai mata pisau yang tajam. Hal ini karena pisau cukur yang tajam bisa mengangkat bulu di ketiak kamu dalam sekali usap. Hindari untuk memakai pisau cukur yang sudah tumpul, pisau cukur yang tumpul kurang efektif dalam mengangkat bulu ketiak sehingga akan membuat kamu mengusap berkali-kali hingga bulu ketiak terangkat sempurna. Kegiatan mengusap berulang kali inilah yang nantinya berpotensi menyebabkan ketiak menghitam setelah dicukur.


2.) Melakukan Eksfoliasi Kulit Ketiak Sebelum Bercukur

Setelah menyiapkan pisau cukur yang tajam dan berkualitas, langkah selanjutnya yang bisa kamu lakukan yakni mengeksfoliasi kulit ketiak. Eksfoliasi dilakukan untuk mengangkat sel-sel kulit mati dan membuat kulit ketiak menjadi lebih halus. Permukaan kulit ketiak yang halus nantinya akan memudahkan pisau cukur dalam mengangkat bulu ketiak sekaligus mengurangi risiko terjadinya iritasi. Kamu bisa menggunakan handuk yang telah dibasahi dengan air hangat untuk mengeksfoliasi kulit ketiak dengan lembut.


3.) Menggunakan Krim Pencukur Ketiak

Mencukur dalam keadaan kulit ketiak kering dan tanpa krim pencukur akan meningkatkan resiko iritasi dan luka. Maka dari itu, krim pencukur merupakan salah satu perlengkapan bercukur yang jangan sampai dilupakan. Krim pencukur akan menjadi perantara kulit dan pisau cukur. Sehingga risiko iritasi akan berkurang sebab kulit ketiak kamu terlindungi dari gesekan pisau cukur.


4.) Mencukur Bulu Ketiak ke Arah yang Tepat

Mencukur dengan arah yang tepat yaitu langkah penting sebab dapat mencegah timbulnya razor bumps. Razor bumps yaitu benjolan-benjolan kecil yang terbentuk diakibatkan adanya bulu tubuh yang tumbuh ke dalam kulit. Bulu yang tumbuh ke dalam ini terjadi akibat kegiatan mencukur dengan arah yang salah, sehingga bulu di tubuh tidak terangkat sempurna dan justru malah menekuk ke dalam. Sebab ketika mencukur bulu ketiak, pastikan kamu mencukur ke arah yang berlawanan dengan arah tumbuhnya bulu. Mencukur dengan mengikuti arah tumbuhnya bulu, akan meningkatkan resiko bulu tubuh yang tumbuh ke dalam dan mengakibatkan razor bumps.


5.) Mengoleskan Gel atau Krim Pelembab Setelah Bercukur

Proses mencukur akan membuat kulit kamu menjadi kering. Karena itu, sangat disarankan untuk kembali melembapkan kulit ketiak kamu dengan krim atau gel pelembab setelah selesai bercukur. Tips terakhir ini terdengar sepele akan tetapi sebenarnya tetap penting sebab kulit ketiak yang lembab dan halus akan mengurangi risiko kulit menghitam setelah bercukur.

Apa Penyebab Ketiak Hitam?

Ketiak hitam diosebabkan oleh beberapa faktor, diantaranya salah mencukur. Kulit bagian ketiak sangatlah sensitif, jadi sebaiknya menggunakan krim supaya kulit tetap terlindungi. Lakukan pencukuran setelah mandi, karena ketiak masih dalam kondisi lembap yang dapat mencegah terjadinya iritasi.

Penyebab lainnya, yaitu menumpuknya sel kulit mati, jika bakteri dan kotoran pada ketiak jarang dibersihkan maka akan semakin menumpuk sehingga akhirnya membentuk sel kulit mati. Banyaknya sel kulit mati yang menumpuk inilah yang juga bisa menjadi penyebab ketiak hitam. Lakukan scrubbing untuk mengatasi masalah tersebut. Lakukan dengan gerakan memutar secara lembut. Setidaknya lakukan scrubbing ketiak 3 kali dalam seminggu.

Untuk mengatasi kulit ketiak hitam dapat menggunakan Everwhite Axillary Cream. Produk perawatan ini terbuat dari bahan premium dengan formula baru yang mengandung Niacinamide, Chromabright dan Ceramide. Ketiga kandungan utama dari Everwhite Axillary Cream ini dapat membantu mencerahkan dan merawat area lipatan tubuh, sehingga membuat kulit ketiak lebih halus dan lembut dengan parfume baru yang lebih segar, serta formula yang tidak lengket di kulit. Produk ini juga dilengkapi dengan berbagai ekstra nutrisi untuk membuat hasil lebih maksimal.

Selain ampuh mencerahkan, Everwhite Axillary Cream juga diklaim dapat membantu mengurangi efek iritasi akibat bercukur dan menghaluskan tekstur kulit yang kasar. Produk Everwhite Axillary Cream juga sangat aman untuk area kulit karena kandungan chamomile nya. Selain untuk mencerahkan ketiak, krim ini dapat kamu gunakan juga untuk mencerahkan area gelap lain seperti lutut, siku bahkan bikini line. Jadi tunggu apalagi, yuk segera beli Everwhite Axillary Cream untuk mendapatkan hasil kulit ketiak yang lebih terhidrasi, cerah, putih dan bersih.

Disclaimer : The Effectiveness of the product will vary, depending on natural disposition of each person